WATT COFFEE: Tempat Ngopi Pilihan di Jakarta Pusat!


Seperti biasa, kalo ada waktu kosong, gue suka nyari coffee shop baru. Kalo jaraknya nggak jauh-jauh amat biasanya gue pergi sendiri, tapi kalo rada jauh dari daerah tempat tinggal, biasanya gue nunggu sekalian ada keperluan di daerah sana, atau pas lagi ada temen yang pengen nyobain juga jadi janjian, deh. Kali ini coffee shop yang gue coba adalah Watt Coffee yang berlokasi di daerah Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Lokasinya sendiri sejalan sama toko buku Gunung Agung yang bentukan gedungnya nggak pernah move on dari masa lalunya alias toku.

Processed with VSCOcam with a6 preset

Karena udah terbiasa sama coffee shop di Jakarta Selatan yang kebanyakan luasnya sedang atau bahkan kecil banget kayak cuma buat assalamualaikum terus pergi lagi, si Watt Coffee ini cukup gede dan punya area outdoor juga. Nggak berasa sempit atau disuruh “cepet pulang” kalo di sini.

Processed with VSCOcam with hb2 preset

Shasy & Ibeth

Processed with VSCOcam

My big sisteeers!

Processed with VSCOcam with hb1 preset

Processed with VSCOcam with hb2 preset

Processed with VSCOcam with hb2 preset

Watt Coffee (12)

Terus gimana dengan kopinya? Sebagai tukang ngopi amatiran yang nggak ngerti soal rasa dan berbagai aspek yang membuat kopi bisa dikategorikan “enak,” buat gue kopinya mereka sih enak-enak, aja. Gue mah asal nggak keenceran juga seneng.:lol: Tapi kalo disuruh kasih nilai, buat gue yaaa… kopinya masuk kategori OK-lah. Rather forgettable I would say, gue masih akan nyebut beberapa nama tempat ngopi lain kalo kalian nanya kopi yang menurut gue rasanya enak dan nggak terlalu “light“. Tapi kalo tempat sih, Watt Coffee ini salah satu yang gue suka, sayang aja jauh dari kosan gue. Soal harga menurut gue juga lumayan mahal, secangkirnya sekitar 30ribuan dan belum termasuk tax, service charge, etc. Jadi secangkir cappuccino gue sekitar 35ribu lah kalo dihitung bersih.

Selain ngopi, kalo tiba-tiba pengen ngemil,  mereka juga jual makanan ringan kayak cake, donat, panacotta, bahkan pastel (yang mana Ibeth dan Shasy doyan karena enak).

Watt Coffee (1) Watt Coffee (9)

Terakhir, gue juga suka dari tempat ini adalah playlistnya! Chilled gitu, agak loungy juga kadang, enak lah pokoknya. Dan yang pasti kece kok kalo buat foto-foto hipsteriyah, hahaha…

Selamat mencoba, ya, teman-teman! 😀

Watt Coffee

Mon-Thu: 8am – 8pm

Fri-Sun: 8am-9pm

Jl. Kwitang Raya No. 14, Senen, Jakarta

For more info follow/click their instagram page, @wattcoffee

Watt Coffee (11) Watt Coffee (10) Watt Coffee (2)

9 comments

Leave a comment